Otak Anda sungguh ajaib


Otak Anda sungguh ajaib, Ia mengandung satu triliun sel otak, termasuk 100 miliar sel saraf aktif (neuron) dan 900 miliar sel lain yang merekatkan, memelihara dan menyelubungi neuron. 

Setiap satu dari 100 miliar neuron tersebut dapat tumbuh bercabang hingga sebanyak 20.000 cabang (dendrit). Cabang yang seperti sebuah pohon ini berfungsi menyimpan informasi. 

Kehebatan lain, sel otak aktif mampu membentuk koneksi (sinapsis) dengan kecepatan yang luar biasa, 3 miliar per detik, koneksi tersebut adalah kunci kekuatan otak. 

Dengan mengenali otak Anda yang mengagumkan ini, Anda akan sadar bahwa Anda adalah pemilik komputer yang sangat canggih. Bahkan, otak Anda itu beribu kali lebih hebat daripada komputer terhebat di dunia.

Otak Sejuta Gigabyte memberikan kepada Anda teknik-teknik praktis untuk memanfaatkan otak anda, demi menguatkan daya ingat yang akan sangat berguna pada setiap aspek kehidupan. Buku tersebut juga memuat informasi tentang berbagai makna yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat. 

Eric Jensen M.A., adalah mantan guru dan anggota International Society for Neuroscience dan telah mengajar di semua tingkat pendidikan sejak SD hingga universitas. Selain mendirikan SuperCamp pada 1982, dia kini menjadi Presiden Jensen Learning, Eric Jensen juga seorang pembicara yang sering diundang untuk jasa konsultasi dan melatih pendidik di Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Karen Markowitz, M.A., adalah editor profesional, penulis freelance, yang telah mengedit delapan buku tentang otak dan pembelajaran.

                                                   sekian duluu yaa,... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu Tidak Pernah Bisa Terulang, sayangi dia yang berjuang bersamamu

Jika benar-benar mencintainya, jadikan hidupnya lebih indah dari semua impiannya

Seperti Terlukis Pelangi